author-comments { background: # 333333; border: 2px solid # 666666; padding: 5px; } /* CSS easySlider */ #containerSlider { width:175px; height:120px; margin:0 0px; padding:0; position:relative; } #prevBtn, #nextBtn { display:block; margin:0; overflow:hidden; padding:0; text-indent:-8000px; } #slider ul, #slider li { list-style:none; margin:0; padding:0; text-indent:0; } #slider, #slider li { overflow:hidden; width:175px; height:120px; margin:0 auto; } #slider { margin-left:0; background:#ccc; border:1px solid #999; } #prevBtn, #nextBtn { display:block; height:34px; left:-20px; position:absolute; top:38px; width:31px; } #nextBtn { left:200px; } #prevBtn a, #nextBtn a { background:transparent url() no-repeat scroll 0 0; display:block; height:34px; width:31px; } #nextBtn a { background:transparent url() no-repeat scroll 0 0; } #slider img { background:#ccc; padding:0px; width:175px; height:120px; }
THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Senin, 30 September 2013

Petite France, Kampung Perancis di Korea Selatan



Petite France adalah salah satu lokasi objek wisata yang bisa kalian kunjungi jika sedang berada di Korea Selatan. Petite France ini merupakan perkampungan Perancis di mana di dalamnya, memang terdiri atas sejumlah bangunan dengan gaya Perancis. Perkampungan ini dibangun untuk mengenalkan budaya Perancis di Korea. Di sini, kita bisa berjalan-jalan dan mengenal aneka pakaian, budaya, rumah, dan bahkan menyicipi kuliner Perancis.
Fasilitasnya beragam. Ada galeri seni bergaya Perancis yang didedikasikan untuk seorang novelis asal Perancis yang terkenal, Le Petit Prince. Di sana, terpajang patung-patung dan juga lukisan yang menarik yang bisa anda lihat. Ada juga toko souvenirnya di mana kita bisa membeli boneka-bonek lucu yang bisa kita bawa pulang.

Selain galeri seni tadi, banyak juga tempat yang bisa kita kunjungi dan tentunya bergaya khas Perancis. Ada kotak musik tua yang sudah berusia 200 tahun di sebuah gedung yang dinamakan Gedung Orgel. Selain itu, karena berfungsi juga sebagai Youth Center Soseong Training atau tempat pelatihan anak muda, banyak hall yang biasa dijadikan pusat kegiatan. Ada teater untuk ragam pertunjukkan di sini.

Nah, untuk kulinernya juga beragam. Jangan lupa menikmati kopi atau cokelat di sini. Terus, foto-foto juga karena bangunan di sini menarik-menarik lho. Kalau kalian pernah nonton Running Man yang bintang tamunya 2pm Nickhun dan Taecyeon, kalian pasti hafal tentang lokasi ini. Di sini juga tersedia corner yang tersedia dokumentasi syuting Running Man tersebut. Banyak yang berfoto di sini, jadi jangan sampai ketinggalan ya...

Untuk harga tiket, nggak terlalu mahal kok. Untuk anak-anak harganya 4000 won, remaja sekitar 6000 won, sedangkan untuk dewasa sekitar 8000 Won. Nggak terlalu mahal, kan? Cara menuju Petite France ini, kalian bisa naik bus intercity menuju Cheongpyeong Terminal. Nantinya, pilih lagi bus kota menuju Goseong-ri. Jarak dari Cheongpyong Terminal menuju lokasi hanya sekitar 15 menit saja. Tapi, jangan terkecoh karena ada pada jam-jam tertentu sepert pada jam 6:30. 9:00, 10:30, 11:30, dan seterusnya setia 1 jam sekali. Jadi, pastikan datang tepat waktu agar tidak menunggu terlalu lama, ya. Selamat berlibur ke Petite France.

0 komentar:

 
Share

Get This