author-comments { background: # 333333; border: 2px solid # 666666; padding: 5px; } /* CSS easySlider */ #containerSlider { width:175px; height:120px; margin:0 0px; padding:0; position:relative; } #prevBtn, #nextBtn { display:block; margin:0; overflow:hidden; padding:0; text-indent:-8000px; } #slider ul, #slider li { list-style:none; margin:0; padding:0; text-indent:0; } #slider, #slider li { overflow:hidden; width:175px; height:120px; margin:0 auto; } #slider { margin-left:0; background:#ccc; border:1px solid #999; } #prevBtn, #nextBtn { display:block; height:34px; left:-20px; position:absolute; top:38px; width:31px; } #nextBtn { left:200px; } #prevBtn a, #nextBtn a { background:transparent url() no-repeat scroll 0 0; display:block; height:34px; width:31px; } #nextBtn a { background:transparent url() no-repeat scroll 0 0; } #slider img { background:#ccc; padding:0px; width:175px; height:120px; }
THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Rabu, 02 Oktober 2013

Sasaeng Fans, Rela Tidur Dengan Alas Koran Demi Idolanya



Sasaeng fans membicarakan gaya hidup mereka yang seperti 'stalker' di 'Cultwo's Veranda Show', menjelaskan alasan mereka melakukan apa yang mereka lakukan.
Seorang fans biasa mengungkapkan perbedaan antara seorang fans biasa dan seorang sasaeng fans, "Kami menyukai 'oppa' kami dengan hati yang tulus. Namun sasaeng fans mengikuti mereka sampai kehidupan pribadi mereka setiap hari selama 24 jam." Seorang mantan manager juga membagikan pengalamannya, "Tentu saja mereka datang ke rumah idola mereka, dan mereka juga hadir di studio dan stasiun TV. Itu merupakan situasi yang sangat berbahaya karena mereka menggunakan sa-taek (sasaeng taksi, taksi illegal yang sasaeng fans pakai untuk mengikuti artis)."

Seorang mantan sasaeng fans, yang mengikuti gaya hidup sasaeng selama empat tahun dari kelas 2 SMP sampai kelas 3 SMA, ditanya mengapa dia menjadi sasaeng fans, "Karena aku bisa berbicara dengan artis secara langsung. Ketika aku berada di sekitar dorm mereka atau dimanapun, aku bisa membuat diriku diketahui mereka dan aku bisa ngobrol dengan mereka. Kami bisa menjadi dekat jadi itulah kenapa aku ingin pergi kesana. Kapanpun seorang artis menyapaku, aku merasa puas."

Sasaeng fans yang sudah enam tahun pun mengungkapkan, "Hanya untuk melihat mereka selama tiga detik, kami menunggu tiga puluh jam Karena kami suka tiga detik itu. Kami menggunakan Koran sebagai alas tidur dan tidur di depan dorm mereka. Pertama kami melakukan itu karena kami suka para member, namun kemudian kami melakukan itu karena kami menjadi candu dengan itu. Taksi sasaeng mengikuti van artis dengan sangat baik. Taksi sasaeng bahkan bersaing satu sama lain. Ketika mengendarai taksi sasaeng, aku menyadari bahwa aku bisa mati dengan cara ini." Mengungkapkan bahwa sasaeng fans terkadang mengorbankan nyawa mereka sebagai resiko untuk sekilas melihat artis.

Seorang professor yang mempelajari mental para sasaeng fans mengungkapkan bahwa inilah keunggulan kompetitif yang tampaknya lebih mendorong mereka. Juga bisa berbohong untuk memberitahu teman mereka bahwa mereka bahkan mengetahui password akun sosial selebriti, mereka merasa seolah-olah mereka akan mendapatkan pengakuan dari sasaeng fans yang lain.

Seorang sasaeng fans baru juga diwawancarai, "Aku mengikuti TVXQ dan sekarang aku pindah ke grup lain. Sasaeng fans termasuk berbagai usia dari mulai dari anak SD sampai usia 40-an. Beberapa wanita hamil bahkan datang dan terjaga semalaman penuh. Ada juga banyak fans Cina dan Jepang."

Fans juga menunjukkan bahwa hal buruk dari sasaeng fans adalah yang menyentuh atau memukul sang artis, dan diingat. "Suatu hari seorang member berjalan dan seorang sasaeng fans berada dibelakangnya dan menjambak rambutnya, membuat sang artis jatuh ke belakang. Artis itu terluka di tulang ekor belakang karena insiden itu. Dia melakukannya karena dia ingin diingat walaupun itu melalui jalan yang salah." (ara/akp)

K-popers, jangan ditiru ya sikap sasaeng fans yang buruk ini ^^

0 komentar:

 
Share

Get This